Jumat, 09 November 2012


ORGANISASI SUMBER PENGALAMAN PRIBADI
Organisasi intra sekolah merupakan suatu organisasi yang berada di suatu sekolah yang memiliki peran penting yaitu sebagai pendukung program sekolah.
            Saya merupakan siswa Madrasah Aliyah Negeri 1 Kota Magelang yang terletak di Jalan Raya Payaman No.1 Secang Magelang angkatan tahun 2010/2011. Di Madrasah tersebut banyak pengalaman pribadi saya yang berkaitan dengan organisasi intra sekolah dan secara khusus organisasi P.K.S (Patroli Keamanan Sekolah) dan organisasi Bantara (kepramukaan).
1.     P.K.S merupakan suatu organisasi yang ada di Madrasah yang mana organisasi tersebut bekerja sama dengan instansi kepolisian setampat dan dibimbing langsung dalam pelaksanaan kegiatannya. Periode (masa bakti) 2010/2011 saya menjabat sebagai Komandan Umum P.K.S dengan keterbatasan pengalaman organisasi yang saya miliki. Sebenarnya waktu itu hanyalah anggota yang baru masuk dalam organisasi P.K.S. Namun karena kekosongan penggawa organisasi yang diakibatkan oleh tidak aktifnya yang seharusnya menjadi senior saya waktu itu, akhirnya saya ditunjuk untuk menjadi komandan.
Pada masa bhakti 2011/2012 saya terpilih menjadi komandan PROVOST yang tingkatannya diatas komandan P.K.S. Saya sempat jatuh bangun dalam nmenegakkan organisasi yang saya bawa. Namun dengan niat dan tekat yang kuat untuk meningkatkan kedisiplinan di Madrasah, akhirnya mampu untuk meningkatkan kedisiplinan di Madrasah meskipun hanya dalam lingkup kecil yaitu di organisasi P.K.S. Di P.K.S saya pernah mengikuti lomba Cerdas Cermat Lalu Lintas dalam rangka HUT Lalu lintas dan mendapatkan peringkat / juara II tingkat eks Polwil Kedu.
2.     Bantara adalah suatu organisasi yang ada dalam kepramukaan tingkat penggalang. Dalam organisasi ini saya hanya sebagai anggota biasa. Namun pengalaman yang saya dapat juga banyak walaupun hanya sebagai anggota biasa. Yang membuat saya teringat sampai sekarangadalah ketika waktu pelantikan. Saya dilantik menjadi anggota bantara tepat jam 00.00 wib. Waktu itu saya dilantik dengan best friend saya oleh Bapak Hasan yang sebagai Pembina. Selain itu asyiknya lagi ketika mengajar adik-adik kelas, ketika ada yang bersalah saya selalu membentak-bentak mereka sampai saya dibilang Bantara yang paling galak & tegas. Ketika menjadi Bantara saya pernah dikirim untuk mengikuti RAICAB Kota Magelang yang mana dapat memberikan nama baik bagi Madrasah dengan juara harapan II tingkat Kota Magelang.
Itulah pengalaman pribadi saya selama berada di MAN 1 Kota Magelang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar